Upaya Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Mura Dukung Sekolah Penggerak

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengapresiasi Sekolah Penggerak 2 atas kontribusinya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

“Saya sangat mengapresiasi kepada sekolah-sekolah penggerak atas kontribusinya untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ucap Bupati Ratna Machmud saat menghadiri Gelar Karya 1 dan Berbagi Praktik Baik Sekolah Penggerak Angkatan 2. Rabu (27/09/2023), di SD Negeri 1 Sungai Dangku Kecamatan Megang Sakti.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan.

Dia berharap generasi penerus bangsa khususnya di Kabupaten Musi Rawas dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta dapat terwujudnya cita-cita yang diharapkan dan dapat mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).

“Transformasi pembelajaran saat ini diikuti dengan munculnya kurikulum merdeka, kurikulum ini dimunculkan untuk memulihkan pembelajaran yang lebih bermakna, menyenangkan dan relevan, sesuai dengan karakteristik pendidikan.

Sehingga terwujud profil pelajar Pancasila yang bernalar kritis, kreatif, mandiri, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” papar Ratna Machmud.

Dia juga mengatakan, Pemkab Musi Rawas mendukung penuh pelaksanaan program prioritas dari Kemendikbudristek dalam proses transformasi pembelajaran.

“Bentuk dukungan kita diantaranya melalui regulasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Tranformasi Pembelajaran dan Tata Kelola Satuan Pendidikan yang didalamnya bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, beberapa sekolah penggerak melakukan unjuk karya disaksikan Bupati Musi Rawas beserta jajaran OPD dan masyarakat.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD di lingkungan Pemkab  Musi Rawas, Camat Megang Sakti, Pemerintah Desa, Ketua Komite se-Megang Sakti, Kepala Sekolah, Guru, serta para wali murid dan masyarakat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *