Saiful Zuhri, Bacaleg PAN Kota Lubuklinggau Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

LUBUKLINGGAU – Sosok pengusaha muda berbasis perbengkelan dan usaha angkutan, Saiful Zuhri mulai merambah terjun ke dunia politik, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Saiful Zuhri, yang kesehariannya sering disapa Iful Bengkel adalah sosok tokoh pemuda Kota Lubuklinggau yang terbilang sukses dalam menggeluti dunia usaha, baik usaha bengkel motor maupun usaha angkutan batubara.

Melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Lubuklinggau, Iful maju mencalonkan diri pada Pileg 2024.

Iful telah bergabung ke PAN sejak tahun lalu, terkait pengalaman dibidang organisasi, pada tahun 2021 ia tergabung di pemuda Pancasila yang ditugaskan pada bagian bidang usaha. 

Sebelumnya pada tahun 2000 ia ikut orang tuanya yang berprofesi sebagai PNS guru di sebuah sekolah SMA Negeri Muara Rupit Musirawas Utara.

Pada tahun 2011 sebagai anak muda iapun mencoba untuk mengadu nasib dan tinggal kota. Sejak itulah ia memulai usaha, berjalan waktu usahanyapun berhasil.

Adapun yang menjadi motivasi untuk terjun ke dunia politik selain memang sudah menjadi cita- cita sejak kecil tidak lain karena ikut terpanggil sebagai anak bangsa yang tentu peduli dengan kondisi masyarakat saat ini yang sering mengeluhkan permasalahan kepadanya.

“Ada banyak permasalahan warga yang tidak tersalurkan, keluhan, aspirasi mereka tidak lain terkait kehidupan perekonomian dan masalah lainnya.

Kita tidak bisa berbuat sebab tidak punya otoritas untuk mengambil kebijakan. Sebab itu sebagai anak mudah yang lahir di Desa merasa terpanggil untuk hal itu,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menyinggung soal Undang-Undang 40 tahun 2009 terkait peran pemuda dalam upaya memajukan bangsa, yang didalamnya memberikan ruang bagi para pemuda untuk berperan dalam menentukan kebijakan.

“Kita punya regulasi supaya kita bisa berperan, sangat disayangkan bila hal ini tidak kita manfaatkan,” katanya.

Bertolak dari keprihatinan itulah anak muda lulusan SMAN 3 tahun 2006 Kota LubukLinggau ini berniat untuk turut serta dalam perhelatan dunia politik dan rencananya akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat yaitu Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) pada daerah pemilihan wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 dan Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Kota LubuklInggau.

Lebih lanjut pria yang memilki isteri bernama Yusna Ningsi,S.Pd., lulusan S1, PG PAUD dan sudah dikaruniai 3 orang anak ini menambahkan, bahwa prinsip yang ia pegang dalam meraih kesuksesan serta mewujudkan mimpi adalah pembuktian dan motivasi kuat bahwa seseorang punya daya atau potensi dan yakin dengan potensi itu.

“Mohon doa dan dukungannya kepada sanak, saudara, dulur dan teman serta masyarakat, agar saya dalam Pileg 2024 nanti terpilih dan menjadi Anggota DPRD Kota Lubuklinggau,” tutupnya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *