Pencanangan BBGRM, Bupati Mura Gelorakan Semangat Gotong Royong Masyarakat

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan bagian dari nilai budaya bangsa.

Tentunya melalui program ini dapat memberdayakan masyarakat, terutama memberikan motivasi dalam memanfaatkan sumberdaya lokal.

Dan tak kalah pentingnya menggelorakan kembali semangat kegotongroyongan untuk membangun Kabupaten Musi Rawas.

“Saya berharap agar program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan karena manfaatnya sangat besar, terutama untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB, Maju Mandiri Bermartabat,” harap Bupati Ratna Machmud saat membuka Pencanangan BBGRM sekaligus Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2023 di Lapangan Dusun 6 Dwi Dharma Desa Ciptodadi Kecamatan Sukakarya, Selasa (6/6/2023).

Bupati Ratna Machmud juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan karena telah berkenan berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terkait, sehingga terselenggara pencanangan BBGRM dan Lomba Desa ini.

Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, juga dapat mendatangkan nilai manfaat untuk kita semua,” harap Bupati.

Sementara, Ketua Tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumsel, Uzirman Irwandi mengatakan ada tiga tujuan dari lomba ini yakni, pertama untuk memotivasi agar desa bersaing secara inovatif dan kreatif.

Kedua, untuk mencocokkan data pelaksanaan kewenangan yang diberikan desa.

Kemudian ketiga, untuk memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan Pemerintah Desa.

Turut hadir dalam acara, Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi Sumsel, unsur Forkopimda Musi Rawas, Kepala OPD terkait, Camat Sukakarya, Kepala Desa se-Kecamatan Sukakarya, Pengurus PKK Musi Rawas, Pengurus Dharma Wanita, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.| *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *