Pemkab Mura Bersiap Tingkatkan KLA Nindya ke Utama

MUSI RAWAS – Kabupaten Musi Rawas saat ini menempati peringkat Kabupaten Layak Anak (KLA) Nindya. Sebuah prestasi yang harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan menjadi KLA Utama, seiring pemenuhan indikator dari tingkatan tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Musi Rawas M. Rozak menyampaikan, Indikator KLA terbagi menjadi beberapa bagian yaitu : Hak Sipil dan Kebebasan. Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif. Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan.

Kemudian, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya. Perlindungan Khusus.

“Komponen kunci dalam semua indikator tersebut adalah adanya peraturan/kebijakan daerah tentang KLA.

Sumberdaya terlatih konvensi hak anak, keterlibatan forum anak/kelompok anak, kemitraan antar PD dalam pengembangan KLA.

Keterlibatan lembaga masyarakat dalam KLA, kemitraan dengan dunia usaha dalam KLA, kemitraan dengan media dalam KLA,  dan inovasi dalam KLA,” ungkap M Rozak saat Rapat Koordinasi Gugus Tugas KLA di Kantor BAPPEDA Kabupaten Musi Rawas, Kamis (11/01/2024).

Sesuai harapan, dia minta dukungan semua pihak, KLA Nindya dapat dipertahankan bahkan meningkat ke KLA Utama. Sesuai dengan program Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Hadir Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas H Riza Novianto Gustam, Kepala BAPPEDA Kabupaten Musi Rawas, Camat, jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Musi Rawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *