Muhammad SAW. Sang Nabi (8)

Kerancuan Syubhat Para Atheis tentang Nabi Muhammad SAW.

SYUBHAT yang dikemukakan oleh para atheis tentang Risalah Nabi Muhammad SAW. adalah hal yang lucu dan tidak bermutu. Misalnya, mereka mengatakan bahwa Beliau sendirilah yang mengarang Al-Qur’an. Lantas saya katakan kepada mereka, apakah logis bila seorang ummi yang tidak bisa baca dan tulis mampu mengarang seperti Al-Qur’an ini?

Baca tulisan sebelumnya : Muhammad SAW. Sang Nabi (7)

Apakah anda pernah mendengar sepanjang sejarah, ada seorang pengarang yang menulis buku besar dan agung yang dia hapal di luar kepala. Nabi SAW. mengemban Al-Qur’an secara lengkap selama 23 tahun, di dalam Al-Qur’an kira-kira terdapat 600 halaman lebih dan lebih dari 6000 ayat. Beliau menghafal semua itu, mengetahui maknanya, nasikh dan mansukh-nya, rahasianya, tujuan dan hukumnya, isyarat detailnya serta hikmah dibalik susunan kalimatnya.

Beliau mengajarkannya kepada para sahabatnya, lalu para sahabat mengajarkannya kepada murid-murid mereka, hingga sampai kepada kita sekarang, dengan bacaan yang mutawatir, surah-surah, ayat per ayat, kata per kata, dan huruf per huruf. Tidak ada celah untuk ditambah titik, harakat, ataupun sukun.

Al-Qur’an senantiasa dijaga oleh Allah SWT. sebagaimana Firman-Nya: “Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan pasti kKami pula yang memeliharanya.” (QS. Al-Hijr : 9).

Bukankah merupakan suatu mukjizat yang mempesona, dan bukti yang terang, Ketika Nabi Muhammad SAW. menghafal Al-Qur’an dalam hatinya secara huruf per huruf, dan ayat per aya,t beserta penjelasannya, lengkap penafsiran yang gamblang, dan pengetahuan yang dalam tentang kandungannya.

Beliau membacanya saat mendirikan shalat sunnah dan fardhu, termasuk shalat tahajud, terkadang dalam satu rakaat Beliau membaca Surat Al-Baqarah lalu An-Nisa’, lalu Ali Imran. Semua itu Beliau baca dengan hafalan di luar kepala yang tidak tersisipi keraguan sedikitpun.

Ketelitian dan rahasia syariat Nabi Muhammad SAW.

Diantara bukti kenabian Nabi Muhammad SAW. adalah setiap orang agung, alim, faqih, penulis, sastrawan, penyair, atau pemimpin, bisa anda ketahui detail detail kehidupannya serta kepribadiannya melalui penelitian terhadap riwayat hidup dan beritanya.

Tetapi hal itu tidak berlaku pada diri Rasulullah SAW. meskipun anda mengkaji dan meneliti riwayat hidup sunnah serta rahasia ajarannya, maka anda tetap tidak akan bisa mengetahui semuanya, sepanjang hidup, setiap hari, anda akan menemukan hal baru dan rahasia baru, inilah misteri yang berkaitan dengan diri dan syariat Rasulullah SAW.

Penemuan Ilmiah Mendukung Ajaran Nabi Muhammad SAW.

Penemuan ilmiah ternyata mendukung ajaran Nabi SAW. Dukungan ini justru didapat dari orang-orang cerdas, seperti ilmuwan kimia, biologi, fisika, geologi, kedokteran, antariksa dan sebagainya, yang telah mempelajari spesialisasi ilmu pengetahuan secara mendalam.

Penemuan ilmiah itu menyatakan bahwa ajaran Nabi Muhammad SAW. di atas kemampuan manusia. Orang yang buta baca dan tulis dari sebuah kampung di Jazirah Arab dan gurun pasir yang gersang tidak mungkin membawa informasi-informasi ilmiah mencengangkan ini, kecuali bila Dia adalah seorang nabi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *