MPP Digital Musi Rawas Pilot Project di Indonesia

JAKARTA – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital bersama Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin didampingi Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Bupati Ratna Machmud memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan pelayanan publik, salah satu upaya Beliau adalah dengan mengimplementasikan program MPP Digital di Kabupaten Musi Rawas.

“Program ini juga merupakan langkah dalam mendukung percepatan integrasi dan keterpaduan layanan digital di Indonesia.

Kabupaten Musi Rawas menjadi satu dari 21 daerah percontohan MPP Digital di Indonesia yang baru saja diresmikan,” ungkap Ratna Machmud.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa MPP Digital merupakan transformasi digital pelayanan publik agar dapat memberikan layanan yang efektif ke masyarakat.

Pada tahap awal, MPP Digital melayani layanan administrasi kependudukan dan perizinan tenaga kesehatan.

“Kedepan ini tentu dilengkapi berbagai layanan lain. Saat ini tim sedang berkoordinasi dengan berbagai kementerian/lembaga, termasuk Polri, untuk integrasi layanan.

Sehingga rakyat tidak terpisah-pisah dalam mengakses layanan pemerintah,” jelas Anas.

Dia juga menegaskan, kehadiran MPP Digital bukan untuk menggantikan MPP yang saat ini telah beroperasi di 120 kabupaten/kota, melainkan diharapkan dapat menjadi pelengkap model penyelenggaraan pelayanan publik terintegrasi yang telah ada.

Sementara itu, Kabupaten Musi Rawas telah melakukan soft launching MPP pada Desember lalu (12/22) dan menjadi daerah dengan MPP kedua se-Provinsi Sumsel.| *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *