Hadir Haflah Akhirussannah Ponpes Darul Barokah, Bupati Mura Apresiasi

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menyebutkan Pondok Pesantren (Ponpes) memiliki peran penting sebagai benteng pertahanan moral masyarakat.

“Ponpes dapat juga menjadi pusat pembangunan akhlak dan pendidikan melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para kyai, ustaz, dan ustadzah.

Hal ini akan menumbuhkan generasi yang berakhlak mulia, yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua dalam pembangunan,” ungkap Bupati Ratna Machmud saat menghadiri Haflah Akhirussannah Ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Barokah, Megang Sakti V, Senin (12/6/2023).

Ratna Machmud juga mengapresiasi Ponpes Darul Barokah atas suksesnya penyelenggaraan haflah akhirussannah.

“Saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten, mengapresiasi Ponpes Darul Barokah yang telah sukses menyelenggarakan haflah akhirussannah ini,” ujar bupati.

Dia berharap kedepan Ponpes Darul Barokah semakin banyak mengeluarkan santri yang berakhlak mulia disamping modal ilmu yang dimiliki. Sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan manusia khususnya di Kabupaten Musi Rawas.

“Sebagai pusat pendidikan Agama, Ponpes Darul Barokah kita harapkan dapat mendidik moral umat. Dan ini sebagai modal dalam mewujudkan program pembangunan Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat (Mantab),” jelas Ratna Machmud.

Sementara, Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo menyampaikan harapannya kepada para peserta didik, agar ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya yakin para peserta didik Ponpes Darul Barokah memiliki kecerdasan emosional dan intelektual. Sebagaimana yang saya kutip dari Hadis Riwayat Bukhari, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Saya yakin lulusan dari Ponpes ini bisa menjadi manusia-manusia yang memiliki akhlakul karimah dan dapat mengharumkan nama Ponpes, kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, provinsi Sumatera Selatan, hingga tingkat internasional,” papar Danu Agus Purnomo.

Pada acara ini, Ratna Machmud memberikan bantuan berupa 10 kipas angin dan perlengkapan lainnya untuk Ponpes Darul Barokah.

Dukungan dari Pemkab Musi Rawas dan Kapolres ini diharapkan dapat mendorong perkembangan pendidikan di Ponpes Darul Barokah serta memberikan motivasi kepada para santri untuk terus meningkatkan akhlak dan prestasi dalam meniti masa depan mereka.

Acara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Musi Rawas, Ketua MUI Kabupaten Musi Rawas, KH Imam Aspali. Ketua FKUB Kabupaten Musi Rawas, KH Misbahul Arifin. Para Kepala OPD terkait.

Camat Megang Sakti, M.Salman Alfaresi. Kapolsek Megang Sakti, Kades Megang Sakti V. Pimpinan dan Pengurus serta wali santri Ponpes Darul Barokah, tokoh agama dan warga masyarakat sekitar. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *