Disdukcapil Sosialisasi Aktivasi IKD. Pj Wako: Terus Tingkatkan Kedisiplinan

LUBUKLINGGAU – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menjadi pembina saat apel rutin mingguan, bertempat di lapangan perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Senin (6/11/23).

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) seluruh ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Trisko Defriyansa kembali mengingatkan para ASN agar selalu disiplin dalam menjalankan tugas baik waktu, pekerjaan dan juga administrasi.

“Mulai dari laporan perkegiatan maupun laporan harian harus didokumentasikan dengan rapi dan terperinci sehingga dapat menjadi bukti nyata bahwa pekerjaan yang telah dilakukan tersebut sudah benar dan tepat sasaran,” tegasnya.

Selain itu harus ada sinergitas antar OPD guna mensukseskan kegiatan Pemkot Lubuklinggau  kedepan.

“Siapapun yang punya gagasan dan inovasi silahkan disampaikan. Jika memungkinkan, akan kita laksanakan pada tahun anggaran 2024 nanti,” ujarnya.

Selanjutnya, para ASN dilingkungan Pemkot melakukan aktivasi IKD IKD yang difasilitasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lubuklinggau.

Dan hari ini ditargetkan 4000 orang baik ASN maupun honorer dilingkungan Pemkot Lubuklinggau terdaftar didalam aplikasi ini.

Dan kedepan akan ada jemput bola per kecamatan untuk mempermudah masyarakat mendaftar di IKD.

IKD sangat bermanfaat untuk mempermudah dalam pelayanan administrasi kependudukan. Dan kedepan data kependudukan akan terintegrasi kedalam satu aplikasi.

Selain itu ada beberapa pelayanan kependudukan yang bisa diakses langsung dari aplikasi ini antara lain, pengurusan akte kelahiran, akte kematian serta perubahan data seperti status pernikahan dan lain sebagainya.

Apel dihadiri juga Pj Sekda, H Tamri, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, kepala OPD, camat, lurah serta ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *