Pembagian Baju Seragam Sekolah Gratis

Abc News _ Musi rawas –

Giat pembagian baju seragam sekolah gratis terus di upayakan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura). Hal ini sebagai bukti Pemkab mura dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Mura, Selasa (14/11/2023).

Pembagian seragam sekolah gratis ini bersamaan dengan kegiatan Gelar Karya dalam Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Satuan Pendidikan, bertempat di SDN 1 Kertosono, Kecamatan Jayaloka.

Dalam sambutannya Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, tanggung jawab pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab bersama. Oleh karena itu Bupati meminta para hadirin sekalian untuk bersama-sama mendidik anak-anak sehingga nantinya dapat menjadi penerus bangsa.

“Kami juga terus berupaya yang terbaik memajukan dunia pendidikan, dengan harapan agar generasi penerus bangsa di Kabupaten Mura dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta dapat menggapai apa yang dicita-citakan, yang nantinya dapat mewujudkan Mura Mantab, “tegas Bupati Mura, Hj Ratna Mahcmud.

Orang nomor satu di Mura menjelaskan, pada Tahun 2023 Pemkab Mura telah melaksanakan program diantaranya, pemberian buku gambar dan alat mewarnai sebanyak 517 set, pemberian seragam sekolah gratis untuk jenjang SD sudah dilaksanakan tahun 2021 hingga sekarang, dengan rincian di tahun 2021 sebanyak 13.332 stel, tahun 2022 sebanyak 16.638 stel dan tahun 2023 sebanyak 19.572 stel.

Kemudian, seragam sekolah gratis jenjang SMP dimulai tahun 2021 sampi dengan sekarang, dibagikan sebanyak 7.758 stel di tahun 2022, dan 19.118 stel di tahun 2023.

Dilanjutkan, dengan pemberian bantuan operasional bagi guru jenjang PAUD. Rehabilitasi ruang kelas, WC sekolah dan pembangunan ruang kelas guru.

Serta, bantuan pengadaan moubiler (kursi dan meja siswa). Untuk SD sebanyak 1.237 set, sedangkan untuk SMP sebanyak 1.041 set.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Kabupaten Mura, Camat Jayaloka, Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Mura, Kepsek SDN Kertosono dan Kepsek yang hadir, Korwil, Pengawas, Para Guru Penggerak dan Tenaga Pendidikan Kecamatan Jayaloka, Kades Se-Kecamatan Jayaloka, Ketua Forum PAUD Kabupaten Mura, dan para wali murid, orang tua serta siswa-siswi yang hadir.

Rils

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *