Bupati Musirawas Sebut Momen Nuzulul Quran Harus Dapat Perkuat Syiar Islam

MUSI RAWAS – Bupati Musirawas, Hj Ratna Machmud menyebut momen Nuzulul Qur’an adalah bentuk syiar Islam dalam upaya mempererat silaturahmi, meningkatkan iman dan taqwa, serta memupuk rasa kepedulian sosial.

“Saya merasa bangga dan senang dapat hadir ditengah-tengah masyarakat B Srikaton, Tugumulyo ini.

Sehingga bisa bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung serta melihat kondisi masyarakat melalui momen Peringatan Nuzulul Qur’an,” ungkap Ratna Machmud saat menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H yang di Masjid Al Falah Kel. B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Jum’at (22/3/2024).

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan melalui Nuzulul Quran dapat mengingatkan kita bahwa Al Qur’an adalah pedoman dan penuntun hidup kita, dengan mengamalkan isinya membawa kebahagiaan dunia akherat.

“Saya juga banyak ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepeduliannya sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan visi misi Musirawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB),” ucapnya.

Ratna Machmud menjelaskan, masa tiga tahun kepemimpinannya, visi misi dan 9 Program Musirawas Mantab sudah direalisasikan semua.

“Program tersebut, yakni: jalan mulus hingga kedesa, sekolah gratis, seragam sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pondok pesantren/tempat ibadah, mendirikan rumah Tahfidz Al-Qur’an, santunan kematian, bantuan mobil ambulance setiap desa dan bantuan alat berat membuka lahan,” tutupnya.

Kegiatan Nuzulul Qur’an ini turut dihadiri, Sekda bersama Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, jajaran Pemkab Musi Rawas, Pimpinan Organisasi Wanita, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta jamaah Masjid Al Falah Kel. B Srikaton Kecamatan Tugumulyo. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *