Bupati Musi Rawas Buka Kegiatan Pembinaan Guru Ngaji se-Kecamatan Tugumulyo

MUSI RAWAS – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melakukan pembinaan terhadap guru ngaji se-Kecamatan Tugumulyo, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud di Masjid Al-Huda Desa Kalibening Kecamatan Tumu Mulyo dan dihadiri Asisten I, Kabag Kesra, Camat Tugumulyo, Kepala Desa Kalibening, Ketua Forum Ngaji Musi Rawas, Pemateri, serta para Guru Ngaji.

Kegiatan itu diisi dengan materi yang dibawakan oleh narasumber Kyai H. Sultoni dan Ustadzah Dyah Murwa Ningsih.

Pembinaan ini merupakan upaya Pemerintah kepada guru ngaji agar memperoleh bekal yang berguna dan dapat diterapkan di tempatnya masing-masing.

Hj. Ratna Machmud menyebut peran Guru Ngaji sebagai ujung tombak dalam membentuk dan menciptakan generasi-genarasi muda yang berperilaku Islam, sangat mulia dan terhormat karena telah membimbing dan mengajarkan moralitas keislaman dengan ikhlas.

“Untuk itu, saya sangat berterima kasih kepada Guru Ngaji se-Kecamatan Tugumulyo yang telah berperan aktif dalam mengajarkan Al- Qur’an sejak dini agar bisa menjadi generasi yang Qur’ani, “ucap Bupati.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengatakan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan terus berupaya mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran Islam yang terkandung dalam Al-Qur’an secara benar dan sungguh-sungguh.

“Saya berharap, agar pembinaan ini dijadikan ruang dan kesempatan bagi para ustadz dan ustadzah untuk menambah dan menggali ilmu, sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan wawasan para guru ngaji di Kabupaten Musi Rawas, untuk mewujudkan Musi Rawas MANTAB (Maju, Mandiri, Bermartabat)”, pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *