Bupati Mura Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka

JAKARTA – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud kembali meraih prestasi dengan mendapatkan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Musi Rawas, Bupati Ratna Machmud menjadi satu-satunya Bupati di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan Lencana Darma Bakti ini disematkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Binas) Gerakan Pramuka pada Upacara Peringatan HUT ke-62 Pramuka dan Pembukaan Raimuna Nasional ke XII, tahun 2023, Senin (14/8/2023).

Upacara dan Raimuna digelar di Lapangan Utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.

Bupati Ratna Machmud mengucapkan Terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan.

“Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan kepada saya, penghargaan ini merupakan tanda bagi seseorang yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar artinya dan dinilai bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Ini merupakan apresiasi yang sangat besar untuk saya. Kedepannya saya berharap dapat memberikan yang lebih baik lagi demi perkembangan gerakan pramuka”, ujar Ratna Machmud.

Acara ini, diikuti oleh perwakilan kepala daerah dan anggota pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) seluruh Indonesia dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 22.000 orang. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *