Bupati Mura Hadiri Pementasan Wayang Kulit, Bersih Desa Mardiharjo

MUSI RAWAS –  Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Pementasan Wayang Kulit dalam Rangka Bersih Desa Mardiharjo Tahun 2023 bertempat di  Rumah Kepala Desa Mardiharjo Dusun III Kecamatan Purwodadi,  Jumat (18/08/2023).

Bupati Ratna Machmud mengatakan, bersih desa merupakan adat atau tradisi yang dilakukan secara turun-temurun atau warisan budaya leluhur nenek moyang khususnya di Kabupaten Musi Rawas. Ini sebagai wujud keharmonisan antara umat manusia dengan alam.

Selain itu, juga merupakan wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, baik dari hasil panen yang melimpah, kesejahteraan dan kesehatan.

“Pagelaran Wayang Kulit ini harus selalu di jaga, karena dengan menjaga tradisi budaya ini sama juga kita terus melestarikannya agar tidak tergerus oleh  perkembangan zaman.

Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya,” ungkapnya.

Didampingi anggota DPRD Mura Rosalia, Ratna Machmud mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas, khususnya masyarakat Mardiharjo atas terselenggaranya tradisi bersih desa pagelaran wayang kulit di desa Mardiharjo.

“Saya merasa sangat dekat dengan bapak-ibu yang hadir disini dan saya merasa sangat bahagia bisa bersilaturahmi langsung bersama masyarakat Mardiharjo serta bertemu dengan tim kesenian wayang kulit ini,” ujarnya.

Dia berharap agar pagelaran wayang kulit ini bisa menjadi tontonan dan tuntunan kepada siapa saja yang menyaksikannya, serta berharap selalu bisa menjaga kerukunan daerah.

Selain itu, kegiatan ini harus selalu menjaga tradisi budaya dan melestarikan nya untuk mewujudkan visi misi Musi Rawas Mantab ( Maju, Mandiri, Bermartabat).

Turut hadir Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Kepala BNN Prov. Sumsel, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mura, Anggota DPRD Mura, Camat Purwodadi, Kades dan Lurah sekecamatan Purwodadi, Danramil Purwodadi, Kapolsek Purwodadi, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Alim Ulama, serta Masyarakat. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *