Bupati menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tahun 2023,

Musirawas –

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah tahun 2023, Selasa, (7/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Permerintah (LKPP) itu berlangsung selama dua hari sejak tanggal 7 hingga 8 November 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta. Setiap kepala daerah, mulai dari Gubernur, Bupati dan Wali Kota diundang untuk hadir dalam kegiatan ini.

Sesuai Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi Dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Presiden menginstruksikan untuk mengalihkan proses pengadaan yang manual menjadi pengadaan secara elektronik paling lambat tahun 2023.

Terkait implementasi atas instruksi Presiden yang dimaksud, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah selaku instansi pembina Pengadaan Barang Jasa Pemerintah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Pengadaan Untuk Indonesia Maju”.

Turut hadir Menteri Panglima TNI/Kepala Kepolisian RI/Kepala Lembaga Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa K/L/Pemda, Ketua/Koordinator Layanan Pengadaan Secara Elektronik K/L/Pemda, perwakilan Asosiasi Penyedia dan Asosiasi Profesi Pengadaan (IAPI dan IFPI).

Adv  Ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *