Bupati Berikan Bantuan Dunia Pendidikan di Kabupaten Musi Rawa

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, kembali memberikan bantuan kepada dunia pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

Bantuan untuk perlengkapan sekolah tersebut bentuk kepedulian dan dukungan Bupati Ratna Machmud kepada dunia pendidikan.

Bantuan berupa perlengkapan alat tulis (ATK), baju seragam SD dan SMP, Moublier (Meja dan Kursi). Rabu (13/12/2023), di SMP Negeri Sumber Harta Kecamatan Sumber Harta.

“Kabupaten Musi Rawas memiliki 295 satuan pendidikan jenjang PAUD, 318 satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar dan 70 satuan pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Tahun 2023 ini kita telah menyalurkan bantuan, seperti pemberian buku gambar dan alat mewarnai sebanyak 517 set, pemberian seragam gratis untuk jenjang SD sudah dilakukan sejak tahun 2021 hingga sekarang.

Rinciannya di tahun 2021 sebanyak 13.332 stel, di tahun 2022 16.638 stel, dan di tahun ini sebanyak 19.572 stel,” urai Ratna Machmud.

Kemudian, Dia paparkan juga bantuan seragam gratis untuk jenjang SMP di mulai dari tahun 2022 hingga sekarang dibagikan sebanyak 7.758 stel di tahun 2022 dan 19.118 stel di tahun 2023, pemberian bantuan operasional bagi guru jenjang PAUD,  rehabilitasi ruang kelas, wc sekolah dan pembangunan ruang kelas baru. Dan bantuan pengadaan mobiler (kursi dan meja siswa). Untuk SD sebanyak 1.237 set, sedangkan untuk SMP sebanyak 1.041 set.

“Semua program yang dilaksanakan itu adalah bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Rawas peduli pada dunia pendidikan, karena pendidikan adalah aspek terpenting dalam kemajuan sebuah daerah, oleh karena itu, kami selalu berupaya yang terbaik untuk memajukan dunia pendidikan,“ tegas Ratna Machmud yang pada kesempatan ini
menghadiri Advokasi Pemda dalam Transformasi Pembelajaran di Satuan Pendidikan SMPN Sumber Harta.

Sementara, Kepala SMPN Sumber Harta, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ratna Machmud di sekolahnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ratna Machmud dan sangat mengapresiasi kepeduliannya pada dunia pendidikan di Musi Rawas.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra setda Musi Rawas, para Kepala OPD lingkup Pemkab Musi Rawas, Ketua Pokja Bunda PAUD Musi Rawas, Camat Sumber Harta, Kapolsek dan Danramil Terawas.

Kepala Sekolah se-kecamatan Sumber Harta, Ketua PGRI Musi Rawas, Ketua Forum Bunda PAUD Musi Rawas, Korwil, Pengawas, Guru dan Tenaga Pendidik se-Kecamatan Sumber Harta, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Sumber Harta, Wali Murid serta tamu undangan. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *