Bunda Literasi Desa/Kelurahan Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Musi Rawas

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud mengatakan bangsa yang besar ditandai dengan masyarakatnya yang literat, memiliki peradaban tinggi dan aktif memajukan masyarakat dunia.

Pemerintah berupaya membangkitkan lagi minat baca masyarakat agar dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan mengembangkan kepribadian. Hal ini dapat meningkatkan peran dan kemajuan bangsa kedepan.

“Maka dari itu, kita bersyukur, hari ini Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan se-kabupaten Musi Rawas dikukuhkan,” ungkap Ratna Machmud saat menghadiri pelantikan Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan sekabupaten Musi Rawas,, Rabu (4/10/2023).

Pelantikan tersebut dilakukan Bapak Literasi Kabupaten Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, di Auditorium Pemkab Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas usai pelantikan menyampaikan atas nama Pemkab Mura dan pribadi, mengucapkan selamat kepada Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan sekabupaten Musi Rawas yang telah dikukuhkan,

“Semoga kedepannya dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah dan tanggung jawab”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan serta Duta Literasi Daerah merupakan jenjang kerja dari Bapak Literasi Kabupaten Musi Rawas dan Bunda Literasi Kecamatan dalam membantu tugas- tugas Bupati melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas.

Beliau berharap dengan pengukuhan ini dapat mendorong kerja-kerja literasi hingga ke tingkat desa yaitu peningkatan pertumbuhan jumlah perpustakaan, pelibatan masyarakat dalam kegiatan gemar membaca dan literasi, anggota perpustakaan, jumlah bahan pustaka hingga jumlah perpustakaan yang memenuhi Standar Nasional Perpustakaan (SNP).

“Saya juga berpesan kepada Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan untuk menumbuhkan dan meneruskan semangat literasi sampai ke desa-desa di wilayah masing-masing untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju Mandiri Bermartabat)”, harap Bupati.

Usai pelantikan Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan, Bupati mengukuhkan Hanggy Lovega Primaputeraanjaya dan Cindy Putri Amelia sebagai Duta Literasi Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Musi Rawas, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala OPD, TP PKK Musi Rawas, PKK Kecamatan serta Bunda/Bapak Literasi Desa dan Kelurahan. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *